Sabtu, 21 Maret 2015

1.      mahasiswa agrotek mampu melakukan kajian dengan suatu proses kajian memanfaatkan berbagai literatur dan tokoh sehingga menghasilkan kajian tentang kebenaran sejarahPancasila yang komprehensif.
2.      Dengan metode kajian literatur dan wawancara mendalam, mahasiswa diharapkandapat mengkaji sejarah Pancasila secara utuh dari berbagai perspektif.
3.      Mahasiswa agrotek mampu menunjukkan hasil kemampuan membandingkan, mempersamakan danmembedakan pendapat yang berkembang mengenai sejarah Pancasila.
4.      Dalam kondisi perbedaan pendapat mengenai sejarah Pancasila yang dilihat berdasarkan berbagai perspektif, mahasiswa harus dapat memutuskan kajian sejarah mana yang sesuai dengan pemahaman dan analisis yang telah dilakukan.
5.      Menguasai pengetahuan tentang kajian sejarah Pancasila pada era pra-kemerdekaan,era kemerdekaan, era Orde Lama, era Orde Baru, dan era Reformasi.
6.      Mampu mengelola perbedaan pendapat mengenai perbedaan versi sejarah Pancasilamenjadi khasanah yang harus digali lebih dalam tentang kebenaran dan kedalamankajian sejarah Pancasila tersebut.
7.      Memiliki sikap bertanggung jawab atas keputusan yang diambil dari pengambilankajian Pancasila yang dipandang benar berdasarkan hasil kajian yang dilakukan ataspencapaian kerja kelompok, komunikasi, estetis, etis, apresiatif dan pastisipatif.
8.      Dalam menyampaikan materi, dosen harus menjelaskan secarah rinci agar mahasiswa dapat memahaminya.
9.      Dosen harus memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berani bertanya, agar mahasiswa lebih memahami apa yang sudah diterapkan.
10.  Dalam penyampaian materi dosen harus mengulangi materi yang mungkin belum dimengerti oleh mahasiswa.

1 komentar:

  1. Nama : Benediktus Hami
    NIM : 2014330014
    Prodi : Agroteknologi

    1. mahasiswa agrotek mampu melakukan kajian dengan suatu proses kajian memanfaatkan berbagai literatur dan tokoh sehingga menghasilkan kajian tentang kebenaran sejarahPancasila yang komprehensif.
    2. Dengan metode kajian literatur dan wawancara mendalam, mahasiswa diharapkandapat mengkaji sejarah Pancasila secara utuh dari berbagai perspektif.
    3. Mahasiswa agrotek mampu menunjukkan hasil kemampuan membandingkan, mempersamakan danmembedakan pendapat yang berkembang mengenai sejarah Pancasila.
    4. Dalam kondisi perbedaan pendapat mengenai sejarah Pancasila yang dilihat berdasarkan berbagai perspektif, mahasiswa harus dapat memutuskan kajian sejarah mana yang sesuai dengan pemahaman dan analisis yang telah dilakukan.
    5. Menguasai pengetahuan tentang kajian sejarah Pancasila pada era pra-kemerdekaan,era kemerdekaan, era Orde Lama, era Orde Baru, dan era Reformasi.
    6. Mampu mengelola perbedaan pendapat mengenai perbedaan versi sejarah Pancasilamenjadi khasanah yang harus digali lebih dalam tentang kebenaran dan kedalamankajian sejarah Pancasila tersebut.
    7. Memiliki sikap bertanggung jawab atas keputusan yang diambil dari pengambilankajian Pancasila yang dipandang benar berdasarkan hasil kajian yang dilakukan ataspencapaian kerja kelompok, komunikasi, estetis, etis, apresiatif dan pastisipatif.
    8. Dalam menyampaikan materi, dosen harus menjelaskan secarah rinci agar mahasiswa dapat memahaminya.
    9. Dosen harus memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk berani bertanya, agar mahasiswa lebih memahami apa yang sudah diterapkan.
    10. Dalam penyampaian materi dosen harus mengulangi materi yang mungkin belum dimengerti oleh mahasiswa.

    BalasHapus